Selasa, 16 Januari 2018

liburan 2018

Liburan di bali 2018

Pada tanggal 2 januari 2018, saya dan keluarga saya pegi liburan ke bali. Saya dari Jakarta barengkat dari bandara international Soekarno Hatta terminal 3. Saya take off nya jam setengah 10 pagi. Jadi saya berangkat dari rumah jam 7 pagi. Saat saya sudah sampai di Bandar udara soekarno hatta, saya langsung menuju ke gate dimana pesawat saya garuda Indonesia akan berangkat.

Pemberangkatan dari Jakarta menuju Bandar udara I gusti ngu rah rai memerlukan waktu 1 jam. Saat saya sudah sampai di Bandar udara I gusti ngu rah rai, saya langsung mengambil barang saya dan mencari taksi untuk ke hotel pertama yang mau di nginap. Hotel yang pertama saya nginap adalah courtyard by Marriott yaitu cuman semalem dan hotel yang kedua adalah Sofitel luxury hotel nusa dua bali yaitu 3 malem. Jadi total hari saya liburan di bali adalah 5 hari 4 malam.

Saat saya sudah sampai di hotel pertama yaitu courtyard, saya langsung mandi dang anti baju di kamar, karena sehabis itu saya mau jalan jalan ke seminyak untuk makan di restaurant la planca, restaurant nya unik karena dia pas di pinggir pantai
Banget.

Image result for la plancha seminyak

Disana makanan nya cukup sedikit mahal yaitu sekitar 200-900 an ribu. Tapi worth it sih kalo di coba. Di la plancha cocok banget kalo mau menonton sunset, karena saat kita lagi makan kita juga bias main pantai dan melihat sunset. Di la plancha cukup rame sampai kita harus menunggu meja nya hampir 30 menitan.

Setelah makan la plancha saya dan keluarga saya langsung mencari taksi lagi untuk balik ke hotel karena sudah malam. Keesokan hari nya saya bangun jam 6 pagi karena saya dan keluarga saya mau ke pulau nusa penida, yang tour guide nya mau menjemput saya dan keluarga saya jam 7 pagi dari hotel. Saat itu saya sarapan di kamar sementara ayah saya mau check out dari hotel courtyard karena setelah saya balik lagi dari nusa penida saya pindah hotel ke Sofitel.

Saya membayar 1 day full tour di nusa penida, jadi untuk ke nusa penida kita membutuhkan fast boat dari sanur. Saat sudah sampai di nusa penida, aktivitas pertama adalah snorkeling. Jadi pas kita sampai di pelabuhan nusa penida, kita langsung menaik kapal kecil untuk ke tempat snorkeling. Pantai nya jernih banget sampai keliatan dasar laut nya pas menaiki kapal. Snorkeling nya seru tetapi yang tidak seru nya yaitu jika kita duduk di kapal tetapi kapal nya tidak bergerak, karena itu membuat kita menjadi pusing.

Saat sudah snorkeling, saya langsung ganti baju dan langsung mulai perjalanan tour nusa penida nya. Tempat pertama yang di kunjungi di nusa penida adalah crystal bay, crystal bay adalah tempat popular untuk santai dan main pasir, karena pasir nya putih dan air nya jernih. Tempat kedua yang dikunjungi adalah angel billabong dan broken beach.
Image result for broken beach
setelah itu saya menuju ke klingking beach dan akhir nya pulang lagi ke sanur. Setelah itu saya menuju ke hotel Sofitel untuk check in dan berenang bentar, setelah berenang saya langsung menuju untuk makan malam di dekat hotel. Keesokan hari nya saya bangun jam 8 karena mau ada 1 day full bali tour, yaitu seperti ke goa gajah, ubud, kintamani, jimbaran, DLL. Setelah itu kita makan malam lagi di jimbaran. Besok nya saya santai aja di hotel seperti berenang, main di pantai, dan santai di kamar karena besok nya sudah mau pulang ke Jakarta. Besok nya saya berenang lagi pagi pagi dan siang siang nya saya jalan ke kuta karena mau makan di restaurant ku de ta. Saya pergi dari bali ke Jakarta jam 7. Dan setelah itu saya pulang ke Jakarta.