Kamis, 23 November 2017

GAMACENTIA Labschool

Pengalaman pensi GAMACENTIA SMP Labschool Jakarta 2017

https://scontent-frt3-2.cdninstagram.com/t51.2885-19/s200x200/23421904_143671789689436_5602264897481080832_n.jpg

    Pentas seni SMP Labschool Jakarta adalah GAMACENTIA, gamacentia adalah pensi nya SMP Labschool yang di buat oleh angkatan 25. Pensi nya juga dapat bantuan oleh angkatan 24 dan 26 juga. Pensi nya dimulai pada tanggal 18 November 2017, dari jam 9:00 sd 5:00 sore. Gamacentia tidak hanya untuk yang sekolah di Labschool saja, Gamacentia boleh untuk orang-orang luar yang pengen berkunjung ke pensi Labschool. Dan tentu untuk masuk ke pensi nya tidak bayar, GRATIS.

     Pensi nya bertema seperti Arabian dari film animasi Disney Aladdin. Dan itu tidak hanya pertunjukkan dari angkatan 25 doang, tetapi semua angkatan mempertunjukkan bakat mereka di pensi. Bahkan tk Labschool juga ada pertunjukkan nya. Beberapa hari sebelum pensi dimulai, di SMP ada audisi untuk yang pengen ikut mempertunjukkan bakat nya di pensi. Audisi nya terbagi menjadi dua, yaitu band dan non band.

Image result for gamacentia

     Dan beberapa hari sebelum pensi, kita boleh ngepost di instagram tentang supporting GAMACENTIA bagi yang mau. Saat sudah dikasih tau tentang siapa saja yang terpilih untuk pensi, mereka langsung ada gladi bersih nya.

     Dan saat pensi juga diadakan labs care,membersihkan sampah yang berserakan. Dan saat pensi kita sudah harus hadir di sekolah jam 8:30 pagi.

     Saat hari pensi sudah datang, kita pertama pertama harus absen perkelas di lobby Labschool. Dan setelah itu kita langsung menuju ke lapangan utama untuk menonton pensi,pertama pertama yang ditunjukkan adalah pertunjukkan dari tk Labschool, setelah itu baru pertunjukkan dari angkatan 24,25,dan 26.

    Bagi yang Labs care,dibagi 2 kelompok dan sesi. Ada yang sesi pertama dan sesi ke 2, sesi pertama jam 9:00 sd 13:00, sesi ke dua jam 13:00 sd 17:00. Saya kebagian pada sesi pertama. Untuk labs care minimal  4 jam.
Image result for gamacentia
    Acara nya dimulai pertama pertama kelas 7,8, dan 9. Seperti berurutan. Yang kelas 7 ada yang tampil nyanyi, band, menari seperti zelofus dan saman, DLL. Kelas 8 ada yang tampil nyanyi , ceramah, nari ,dll sampai kelas 9.

    Acar nya lumayan meriahkan dan seru. Dan saat pensi juga terdapat banyak bazar makan makanan. Yang kelas 7 bisa menonton, tetapi yang kelas 8 menjadi crew GAMACENTIA, dan yang kelas 7 harus memakai baju angkatan juga. Setelah sudah 4 jam pensi dimulai,kita ada istirahat 30 menit dan bisa solat dzuhur. Setelah istirahat nya sudah selesai kita melanjutkan acara nya dengan lancar. Dan kita menonton zelofus, saman,dan tarian yang lain nya.
Image result for gamacentia

     Dan pensi nya di buat oleh anak anak Labschool. Dan saat pensi kita tidak boleh kemana-mana tetapi harus menonton,sedangkan yang labs care melakukan kerja nya membersihkan dan merapihkan sampah sampah yang berserakan.

      Setelah sudah banyak pertunjukkan, ada satu pertunjukkan yang keren yaitu DJ, dj nya dimainkan oleh anak kelas 7 SMP Labschool Jakarta, dan itu bagian favorite saya saat pensi Labschool. Dan setelah dj saya mampir ke bazar untuk makan siang. Setelah itu karena saya bosan, jadi saya memainkan hp saya di gedung bps bareng teman teman saya. Dan saya balik lagi ke lapangan utama untuk penutupan pensi GAMACENTIA.

    Menurut saya pensi nya menyenangkan dan seru bagi kita semua, dan itu lah pengalaman saya dalam pensi GAMACENTIA SMP Labschool Jakarta 2017.




Dibuat oleh : Rafi Akbar Dirgantomo

Kelas : 7A

4 komentar: