Selasa, 07 Januari 2020

cita2 anak labschool


Cita-cita anak labschool

Liburan tahun baru telah selesai, sekarang sudah waktunya untuk tidak bermain-main lagi karena bentar lagi waktu nya untuk ujian-ujian masuk SMA maupun UN atau tes mandiri swasta. Saya sekolah di SMP Labschool Jakarta duduk di kelas 9.
Semenjak saya SD saya bercita-cita untuk SMA di luar negeri seperti di Singapore, dan sekarang adalah waktu nya sayauntuk berjuang menggapai cita-cita saya, saya ingin mendapatkan beasiswa di Singapore jika saya tidak berhasil mendapatkan beasiswa, saya akan bersekolah di indonesia seperti di Labschool lagi.
Mengapa saya ingin SMA di Singapore? Karena saya ingin melanjutkan perguruan tinggi di Singapore yaitu NTU (Nanyang Technological University) saya ingin mengambil jurusan school of civil engineering.
Tetapi saya juga terdapat pilihan kedua untuk perguruan tinggi, yaitu Universitas Indonesia, mengambil jurusan kedokteran yang international.
Jika saya SMA nya di Indonesia saya ingin mengambil jurusan MIPA.
Meskipun pendaftaran untuk beasiswa SMA di Singapore dimulai pada bulan agustus (perkiraan) dan itu setelah UN dan di Jakarta murid-murid baru SMA sudah memasuki semester 1 nya jadi saya mau tidak mau harus masuk SMA di jakarta dulu baru bisa mendaftar beasiswa ke Singapore.
Untuk penerimaan siswa baru beasiswa ke singapore itu mempunyai 3 tahap, yang tahap pertama adalah mengumpulkan berkas-berkas seperti nilai UN, WNI, passport, dll. Yang kedua adalah tes tertulis, dan yang ketiga adalah tes wawancara
Dan jika saya lolos dari tes tersebut saya akan sampai di singapore perkiraan bulan september.
Jika saya kuliah di Universitas Indonesia mengambil jurusan kedokteran international saya ingin menjadi dokter kandungan atau THT.
Tapin ya tetap tujuan pertama saya adalah untuk berkuliah di Nanyang Technological University mengambil jurusan school of civil engineering.
Saya tinggal berusaha lebih keras dan giat lagi untuk menggapai cita-cita saya agar berhasil dan menjadi orang yang sukses J
Dan itulah cita-cita saya.

Nama : Rafi Akbar D.
Kelas : 9A







1 komentar: